Apa Itu Domain? | Pro 179 Links

Senin, 08 April 2019

Apa Itu Domain?

Apa Itu Domain?

Masih memakai analogi bangunan dan tanah seperti saat saya mencerminkan tentang definisi hosting.

Ibarat suatu bangunan, tanah lokasi bangunan berdiri ialah hosting, sementara bangunan ialah website, dan alamat bangunan tersebut ialah domain.

Seringkali orang terbalik-balik dalam mengetahui istilah ini. Jangan khawatir, kita tidak sendirian, saya juga begitu dulunya. Nah kini jadi keharusan saya guna menyampaikan untuk Anda.

Kemudian guna memilikinya, Anda dapat membelinya di domain provider atau penyedia domain laksana WebHostMu.com.

Satu urusan yang butuh diingat, nama domain ini bukan berarti sesudah Anda melakukan pembelian lalu dapat jadi kepunyaan Anda seterusnya. Tidak… Kepemilikan nama domain terdapat masa berlakunya. Minimal 1 tahun. Dan sesudah expired, Anda dapat memperpanjang andai masih hendak menggunakannya.

Idealnya, saat memilih nama domain yang hendak dipakai ada baiknya yang mudah dikenang dan diucapkan. Sehingga mempermudah orang beda yang hendak mengunjungi website Anda. Coba kita baca tips memilih nama domain, di tulisan tersebut diterangkan bagaimana usahakan memilih nama domain.

Selanjutnya, andai Anda telah mempunyai alamat domain, pastikan hubungkan dengan server hosting Anda agar domain tersebut dapat diakses. Istilahnya ialah pointing IP. Maksudnya arahkan alamat IP domain kita ke IP hosting kepunyaan Anda. Setelah tersebut baru orang lain dapat melihat kita di internet.

Disamping tersebut ada juga sejumlah istilah yang tidak jarang digunakan, seperti:

    Sub Domain
    Addon Domain
    Parking Domain

Baiklah, kiranya tersebut dulu ulasan tentang apa tersebut domain. Baca juga Cara Mendapatkan Domain Gratis.

Load comments

Get notify via email